Warning: session_start(): open(/tmp/sess_uog318864f7gtab3on7jv19om3, O_RDWR) failed: Disk quota exceeded (122) in /home/adamtm/public_html/wp-content/plugins/wordpress-social-login/wp-social-login.php on line 64
Forum Umat Islam Bersatu Laporkan Joshua Suherman Tentang Penghinaan Agama | Bloggembel Magz - Bloggembel Magz

Forum Umat Islam Bersatu Laporkan Joshua Suherman Tentang Penghinaan Agama

Joshua Suherman resmi dilaporkan oleh Forum Umat Islam Bersatu (FUIB) ke polisi tentang dugaan penghinaan agama, Selasa (9/1). Laporan dari Ketua FUIB Rahmat Himran tersebut tercatat di Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri dengan nomor LP/30/I/2018/Bareskrim tertanggal 9 Januari 2018.

“Kami dari FUIB secara resmi melaporkan tindik kriminal pelecehan dan penghinaan agama oleh Joshua Suherman,” ujar Rahmat di kantor sementara Bareskrim, Gambir, Jakarta Pusat.

Rahmat Himran mengatakan Joshua sudah melakukan tindak pidana penghinaan agama saat membawakan materi stand up comedy yang kemudian diupload di Youtube.

Foto Joshua Suherman

Foto Joshua Suherman

Menurutnya, Joshua sudah melakukan penghinaan terhadap agama dengan mengatakan Anisa Rahma lebih terkenal dibandingkan Cherly Juno, karena perbedaan agama yang dianut.

Rahmat Himran juga menambahkan, Joshua juga melakukan penghinaan terhadap agama dengan mengatakan bahwa ada satu hal yang tidak bisa dikalahkan di Indonesia walaupun dengan susah payah, yaitu mayoritas.

“Dia kemudian membandingkan Islam dengan mayoritas-mayoritas yang tidak dapat dikalahkan, sehingga memunculkan isu SARA dalam hal ini. Kami enggak mau itu terjadi, dengan upaya meredam untuk hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Rahmat.

Forum Umat Islam Bersatu Laporkan Joshua Suherman Tentang Penghinaan Agama

Forum Umat Islam Bersatu Laporkan Joshua Suherman Tentang Penghinaan Agama

Rahmat menyatakan pihaknya membawa barang bukti atas dugaan tindak pidana yang dilakukan Joshua, diantaranya video dan kecaman sejumlah netizen dari media sosial seperti Whatsapp, Facebook, dan Youtube.

Rahmat mengatakan Joshua diduga telah melanggar Pasal 27 ayat 3 dan Pasal 28 ayat 2 Undang-undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dan atau Pasal 156a KUHP.

Joshua Suherman dikenal sebagai penyanyi cilik di era 1990an. Joshua kini yang telah beranjak dewasa dikenal sebagai pembawa acara, aktor, dan juga komika.

Ibrahim Joe

Ibrahim Joe

Reporter at Bloggembel Magz
Suka dengan teknologi dan otak-atik smartphone. Saya juga suka main game Zynga Poker.
Ibrahim Joe

Leave a Reply