Bloggembel Magz

Anies Baswedan : Tidak Mau Jakarta Biarkan Praktik Prostitusi

Anies Baswedan : Tidak Mau Jakarta Biarkan Praktik Prostitusi
Foto Anies, Sandi, Dan Jusuf Kalla

Anies Baswedan mengatakan dengan tegas akan memberantas bisnis prostitusi di Jakarta. Oleh akarena itu, Anies tidak setuju izin Hotel Alexis diperpanjang.

Hal itu dikatakannya saat ditanya terkait beredarnya surat permohonan tanda daftar usaha pariwisata (TDUP) Hotel Alexis dan Griya Pijat Alexis yang belum dapat diproses di Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara.

Anies tidak setuju izin Hotel Alexis diperpanjang

Anies tidak setuju izin Hotel Alexis diperpanjang

“Kami tidak menginginkan Jakarta menjadi kota yang membiarkan praktik-praktik prostitusi,” ujar Anies di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (30/10/2017) dilansir dari suara.com.

Anies Baswedan juga megatakan jika kegiatan di Hotel Alexis dan Griya Pijat Alexis sudah meresahkan sebagian masyarakat Jakarta. Dimana Hotel Alexis dan Griya Pijat Alexis diduga dijadikan sebagai tempat prostitusi kalangan menengah atas.

“Kami mendengar laporan, mendengar keluhan dari warga, dan juga pemberitaan-pemberitaan,” kata Anies.

Gubernur Jakarta terpilih ini juga mengatakan, sejak kampanye di Pilkada Jakarta 2017, sudah berkomitmen untuk memberantas praktik prostitusi.

Anies Baswedan Tentang Hotel Alexis

Anies Baswedan Tentang Hotel Alexis

“Karena itu kemudian kami mengambil keputusan untuk tidak meneruskan izin usaha bagi Alexis. Sekarang sudah dijalankan, nanti kita akan awasi,” kata dia.

Anies menegaskan, setelah izin usaha tersebut tidak diperpanjang oleh Pemerintah DKI Jakarta, maka PT Grand Ancol Hotel yang membidangi dua usaha tersebut tidak bisa lagi membuka bisnis tersebut.

“Otomatis, maka tidak punya izin lagi kemudian. Kan sudah habis. Kemudian dengan begitu, (karena) tidak ada izin lagi, otomatis kegiatan di situ bukan kegiatan legal lagi,” kata Anies.

Surat yang beredar tersebut terlihat ditandatangani oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi DKI Jakarta, Edi Junaedi. Surat ini dikeluarkan, Jumat (27/10/2017), ditujukan kepada Direktur PT Grand Ancol Hotel.

Jakarta Tutup Hotel Alexis

Jakarta Tutup Hotel Alexis

Ibrahim Joe

Ibrahim Joe

Reporter at Bloggembel Magz
Suka dengan teknologi dan otak-atik smartphone. Saya juga suka main game Zynga Poker.
Ibrahim Joe
  • ©2017 Bloggembel Magz

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional